Hindari! Ini 5 Modus Penipuan Bisnis Online

Hindari! Ini 5 Modus Penipuan Bisnis Online


Usaha bisnis online merupakan bisnis yang sangat menjanjikan, hanya dengan bermodalkan komputer yang telah terkoneksi dengan jaringan internet, Anda sudah bisa menghasilkan banyak uang dengan jumlah yang cukup menjanjikan. Tetapi untuk bisa sukses dan memiliki penghasilan dari internet tersebut memang dibutuhkan yang namanya sebuah pengorbanan waktu untuk belajar, sebab sebenarnya usaha dan bisnis online bukanlah perkara mudah yang bisa dilakukan oleh kebanyakan orang. Artinya hanya orang-orang tertentu saja yang benar-benar bisa menjalankan usaha tersebut dan menghasilkan pendapatan dari internet. Karena sebenarnya usaha bisnis online ini merupakan sebuah usaha yang paling rentan terhadap tindak kejahatan penipuan.
Melihat hal itu, ada baiknya sebelum menekuni usaha bisnis online di internet, sebaiknya Anda pahami dulu untuk mengenali jenis usaha bisnis online yang sedang ingin diikuti, apakah mereka nantinya akan benar-benar ada atau tidak. Karena menurut pengalaman yang telah terjadi dari beberapa sumber yang di dapatkan mengatakan bahwa tidak semua bisnis online yang terdapat di internet itu benar memberikan keuntungan bagi Anda. tidak tanggung-tanggung, di sales letter juga disebutkan bahwa penghasilan dari bisnis online tersebut bisa mencapai puluhan juta hingga ratusan juta per bulannya walaupun usia dari bisnis online tersebut baru satu bulan atau bahkan kurang.
Hal yang lebih uniknya lagi di salles letter itu juga menyebutkan bahwa bisnis online tersebut sangat mudah dalam prosedur melakukannya, cukup hanya dengan membeli sebuah aplikasi dan gunakan aplikasi tersebut, maka uang akan secara otomatis mengalir ke rekening milik kita. Di sini tidak memerlukan keahlian apapun untuk menjalankan semua itu, hanya cukup dengan mengetik saja dan mau untuk membeli aplikasi luar biasa tersebut. Bahkan pada kenyataannya dalam menjalankan bisnis ini kita bisa duduk santai dirumah tanpa diharuskan melakukan hal apapun diluar rumah.

Penipuan yang Memakai Media Bisnis Online

Pada hakikatnya bisnis online itu hampir serupa dengan bisnis offline, untuk bisa menjalankannya dengan baik diperlukan kerja keras dan yang paling penting cerdas dalam mengambil tindakan apapun itu, yang membedakan antara kedua usaha tersebut hanya media yang dipakainya saja. Dasar pengetahuan yang memadai dan juga modal berupa materi memadai juga menjadi faktor yang penting dan wajib ada dalam menjalankan bisnis online tersebut. Jika dikatakan sebuah bisnis online yang menjanjikan dapat menghasilkan pendapatan hingga puluhan juta per bulan, hanya dengan menjalankan sebuah aplikasi tanpa di dukung dengan dasar ilmu tentang bisnis online bisa dipastikan bahwa orang membuat sales letter tersebut memiliki niatan tidak baik alias scammer atau penipu.
Pengguna internet yang semakin menjamur ternyata membuka kesempatan dan peluang yang lebih besar lagi bagi para pihak yang memanfaatkan kondisi seperti ini untuk melakukan penipuan untuk mendatangkan pemasukan dari internet. Ada banyak sekali pengguna dari internet yang mencari peluang bisnis online, dan hal ini pula yang dimanfaatkan bagi para scammer untuk meraup keuntungan sebesar-besarnya.
Ada banyak modus penipuan yang terdapat di dunia maya, dimulai dari toko online hingga yang menawarkan jasa bisnis online. Bahkan tidak sedikit ketika diingatkan, orang yang menjadi korban malah tetap yakin bahwa peluang bisnis tersebut akan membawa dirinya mendapatkan kekayaan secara instan.
Bagi Anda khususnya yang ingin menggeluti dunia usaha bisnis online, sebaiknya Anda lebih kritis dan tidak mudah terbujuk oleh rayuan yang terdapat di sales letter atau media informasi lainnya. Bahasa yang digunakan biasanya membutakan mata dan pikiran kita dan terlebih lagi bisa mempengaruhi emosi sehingga kita terjerumus dalam lembah bisnis online yang tidak jelas arah dan masa depannya. Sebaiknya langkah yang kita ambil terlebih dahulu ialah mempelajari dulu peluang usaha yang ditawarkan oleh seseorang, jangan mudah dirayu dengan iming-iming pendapatan besar yang dihasilkan dengan tempo waktu lebih cepat dari bisnis online, yang Anda sendiri bahkan belum memahaminya dengan benar.

Apa Ciri-Ciri Penipuan yang Berkedok Bisnis Online   

Penipuan yang berkedok bisnis online bisa tersembunyi dengan baik, bahkan orang yang telah sering bermain internet mungkin tidak menyadari bahwa dirinya telah sedang mengalami penipuan. Bagi Anda yang ingin menekuni bidang bisnis online dan ingin terhindar dari hal yang tidak dinginkan sebelumnya, maka dari itu Anda harus benar-benar memahami dan mengetahui ciri dari Scam berkedok bisnis online. Berikut ciri-ciri penipuan berkedok bisnis online

1. Berusaha Menyembunyikan Identitasnya

Menyembunyikan Identitasnya
Menyembunyikan Identitasnya via optus.com.au

Pada dasarnya setiap orang yang akan melakukan penipuan selalu saja menutup-nutupi identitas aslinya, mulai dari nama, alamat dan lain sebagainya, yang bersifat memudahkan untuk melakukan pelacakkan. Tujuannya tidak lain dan tidak bukan yaitu bila suatu saat nanti mereka mulai melancarkan aksinya, maka korbannya tidak mudah untuk menemukan si pelaku. Apalagi usaha bisnis online ini tidak melakukan tatap muka secara langsung pada saat berinteraksi satu sama lainnya, biasanya hanya mengandalkan percakapan dan berkomunikasi melalui jaringan internet saja.

2. Membatasi Jalur Kontak Terhadap Member

Membatasi Jalur Kontak Dengan Member
Membatasi Jalur Kontak Dengan Member via inspectorralf.com

Usaha bisnis online yang membatasi jalur kontak terhadap member-nya biasa akan terdeteksi sebagai usaha bisnis online yang scam atau penipu. Jadi sebelum memutuskan untuk menjadi member di sebuah situs bisnis online sebaiknya coba untuk menghubungi kontak yang ada di situs tersebut. Tujuannya untuk mencari tahu apakah sang pemilik merespon atau tidak terhadap bisnis online yang dikelolanya. Cobalah memberikan pertanyaan tentang sistem usaha bisnis miliknya itu, dan perhatikan balasan apa yang diberikan, apakah masuk akal atau malah tidak sama sekali. Jika jawaban yang diberikan terasa berbelit-belit sudah bisa dipastikan bahwa bisnis online tersebut merupakan salah satu bisnis online penipu.

3. Produk atau Layanan Jasa yang Ditawarkan Tidak Jelas

Produk yang Ditawarkan Tidak Jelas
Produk yang Ditawarkan Tidak Jelas via rpmrush.com

Dalam menjalankan sebuah usaha bisnis online atau jenis usaha apa saja tentu akan adanya yang namanya proses transaksi atas produk atau layanan dari penjual kepada pembeli. Maka sebelum memutuskan untuk bergabung dengan sebuah usaha bisnis online di internet, langkah selanjutnya yang harus diambil agar menghindarkan diri dari situs belanja online milik penipu, yaitu dengan cara mencari tahu apakah produk dan layanan yang mereka tawarkan benar-benar adanya atau tidak. Jika tidak memiliki kejelasan dengan produk dan jasa yang mereka tawarkan, maka bisa dipastikan bahwa itu merupakan salah satu dari modus usaha bisnis online berkedok penipu.

4. Menjanjikan Pendapatan yang Tidak Masuk Akal

Menjanjikan Pendapatan Yang Tidak Masuk Akal
Pendapatan yang Tidak Masuk Akal via wordpress.com

Pada poin inilah kebanyakan dari kita yang terjebak dengan rayuan iming-iming income yang sangat menggiurkan hanya dengan melakukan cara yang sangat mudah. Misalnya saja saat sekarang ini banyak sekali bahasa marketing yang terpampang jelas di situs belanja online ternama, salah satu contohnya seperti, mau memiliki penghasilan Rp10 juta per hari hanya dengan modal awal Rp250 ribu saja tanpa harus bekerja, biarkan uang Anda yang bekerja kepada Anda. Apakah iklan tersebut bisa masuk akal pasti jawabannya tidak sama sekali.
Tetapi bagi pemilik situs usaha bisnis online penipu itu jawabannya ya, karena dia hanya membutuhkan minimal 20 orang calon korbannya untuk mendaftar, di mana setiap yang ingin melakukan pendaftaran nantinya diharuskan membayar uang di awal sebesar Rp250 ribu saja dengan alasan sedemikian rupa. Bila Anda menemukan indikasi seperti ini pada sebuah situs belanja online di internet, sudah dapat dipastikan bahwa usaha tersebut memiliki niatan tidak baik alias ingin melakukan penipuan.
Promo Kartu Kredit BCA Gratis E-Voucher 500rb

5. Sangat Sedikit atau Tidak Ada yang Merekomendasikan

Penipuan
Penipuan Online via 3gdirectpay.com

Sebelum Anda memutuskan untuk bergabung dengan sebuah usaha bisnis online, sebaiknya Anda mengumpulkan informasi terlebih dahulu mengenai bisnis yang hendak akan diikuti. Pertimbangkan juga untuk selalu bertanya dan berkonsultasi dengan orang yang telah berkecimpung lama di usaha yang berbasis online ini. Rekomendasi yang diberikan oleh mereka yang mempunyai keahlian di bidangnya adalah sesuatu yang berharga dan sangat penting untuk menjadi bahan pertimbangan Anda. Jika usaha bisnis online tersebut sedikit yang merekomendasikannya, atau bahkan sama sekali tidak ada, maka jangan pernah berpikir untuk bergabung apalagi untuk menjalankannya.

Pelajari Lebih Detail Bisnis Online Anda

Dengan semakin maraknya bisnis berbasis online, sudah sepatutnya Anda menjadikan ciri-ciri di atas sebagai bahan pertimbangan Anda sebelum memulai usaha bisnis online. Pelajari lebih detail segala sesuatu yang berhubungan dengan bisnis online yang akan Anda jalani nantinya
Tags : Berita, Bisnis
1 Komentar untuk "Hindari! Ini 5 Modus Penipuan Bisnis Online"

Gimana Bos Topindo down? Saldo msih bnyk...aplikasinya error sdah d konfrmsi msih gx bisa

Back To Top