Kamera Zenfone 5 Setara Google Pixel

Kamera Zenfone 5 Setara Google Pixel

Foto: detikINET/Adi Fida RahmanFoto: detikINET/Adi Fida Rahman
Jakarta - Zenfone 5 yang dirilis Asus di Indonesia belum lama ini adalah perangkat kelas menengah, namun kamera yang disematkan di perangkat ini bisa dibilang masuk dalam kategori flagship.

Ini bukan klaim dari Asus, melainkan pernyataan dari DxOMark, yang biasa menguji dan menilai kualitas-kualitas kamera, baik profesional maupun ponsel. Dari pengujian yang dilakukan oleh DxOMark, Zenfone 5 mendapat skor total 90, terbagi antara skor foto 93 dan video 86.

Sebagai perbandingan, ponsel lain yang mempunyai skor sama seperti Zenfone 5 adalah Google Pixel, yang pada masanya didaulat jadi ponsel dengan kamera terbaik, demikian dikutip detikINET dari GSM Arena, Sabtu (19/5/2018).

Kamera Zenfone 5 Setara Google PixelFoto: GSM Arena


Dalam pengujian DxOMark, disebutkan kalau kamera Zenfone 5 berfungsi dengan sangat baik, bisa merekam detail yang banyak, mempunyai dynamic range yang baik. Secara keseluruhan, kualitas gambar di kondisi banyak cahaya bisa dibandingkan dengan ponsel-ponsel dengan harga lebih mahal.

Namun hasil pengujian di kondisi kurang cahayanya memang kurang baik. Tingkat noisenya terbilang tinggi, dan detail foto merosot drastis. Untungnya, autofokus, warna dan pengaturan exposure masih terbilang akurat saat kondisi tersebut.

(rns/rns)
Tags : Berita
0 Komentar untuk "Kamera Zenfone 5 Setara Google Pixel"

Back To Top