Cara agar sukses memulai bisnis pulsa

Cara agar sukses memulai bisnis pulsa

Selamat datang kepada para Master Dealer  atau calon MD /MK serta para pengunjung website ini pada umumnya. Khusus pada artikel kali ini, Admin akan memberikan informasi seputar kiat sukses dalam memulai bisnis kios pulsa bagi pemula. Berikut ini kiatnya.

1. Mulailah dari yang kecil, sederhana dan mudah

Sukses bersama Topindo

Sebelum Anda memulai bisnis pulsa, terlebih dahulu Anda harus mengetahui jawaban dari berbagai pertanyaan seperti, mengetahui harga pulsa untuk master dealer, jalur transaksi, kecepatan transaksi, cara deposit, cara komplain transaksi ke server pulsa dan lain sebagainya. Nah, tentunya untuk mempermudah hal ini, kita harus memulai dari hal yang terkecil, sederhana dan tentunya mudah untuk dijalankan.

Kiat sukses bisnis pulsa yang paling utama bagi para pemula yaitu menemukan distributor pulsa elektrik termurah dan terpercaya. ini sangat penting karena semakin maraknya penipuan yang mengatasnamakan server pulsa. Jika Anda tertarik memulai bisnis kios pulsa, kiat utama yang perlu Anda lakukan yaitu menemukan server pulsa terpercaya. Anda bisa membaca artikel kami tentang cara memilih server pulsa agar tidak tertipu

2. Chip All Operator,  Solusi mudah dan sederhana untuk  pemula

Kiat selanjutnya yaitu dengan menggunakan chip all operator atau secara sederhana bisa disebut dengan menggunakan 1 kartu bisa untuk transaksi berbagai macam produk seperti pulsa murah all operator, paket data internet, pulsa listrik, voucher untuk game online, voucher tv prabayar, E-Money dan berbagai layanan pembayaran tagihan online (PPOB).  Di samping itu, selain penggunaannya sangat mudah, juga sangat sederhana digunakan, karena anda tak harus membawa banyak hp  untuk melakukan pengisian pulsa konsumen anda.

Nah, sampai di sini Anda sudah paham kan tentang kiat utama dalam memulai bisnis kios pulsa, yaitu dengan menemukan server pulsa terpercaya, mendapatkan harga pulsa termurah untuk master dealer, dan menentukan chip penjualan pulsa. Terus, langkah selanjutnya bagaimana?

3. Mulai mencari konsumen, sabar dan kelola uang bisnis Anda dengan baik

Anda bisa memulai bisnis pulsa dengan menawarkan ke orang-orang terdekat, seperti  keluarga, kerabat, teman maupun tetangga. Mulailah dengan melakukan promosi bisnis, atau Anda bisa menarik perhatian mereka dengan menawarkan harga khusus. Ini merupakan kiat yang cukup bagus Anda mulai sebagai  brand awal bisnis pulsa Anda. Meskipun keuntungannya terbilang sedikit, namun setidaknya bisa mendapatkan konsumen untuk seorang pemula merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bukan?

Kelola keuangan bisnis kios pulsa Anda dengan baik, kalau perlu Anda harus memisahkan antara uang pribadi dengan uang dari hasil bisnis pulsa Anda. Mungkin terlihat sangt sepele, namun jika tidak Anda lakukan, kemungkinan bisa membuat Anda bingung untuk mengetahui hasil dari bisnis kios pulsa yang Anda sedang jalankan. 

Sebagai seorang pebisnis pulsa, mungkin Anda akan sering mendapatkan komplain atau teguran dari para pelanggan Anda atau mungkin saja mendapatkan keuntungan namun  tidak sesuai hasil yang Anda targetkan. Hal ini sangat wajar terjadi dan perlu Anda hadapi dengan sabar sebagai ujian dalam merintis usaha bisnis kios pulsa Anda. Salah satu masalah yang paling umum dan sangat mempengaruhi  perkembangan  bisnis pulsa Anda adalah persoalan hutang, oleh karena itu, se bisa mungkin  jangan biarkan pelanggan pulsa anda berhutang terlalu lama, banyaknya pelanggan yang berhutang bisa membuat pengusaha kios pulsa cepat gulung tikar (bangkrut).

4. Pahami juga hal penting dari kiat sukses bisnis pulsa di bawah ini


  • Temukan server pulsa yang kredibel
  • Temukan harga pulsa master dealer yang menarik
  • Jangan pernah tergiur dengan tawaran murah namun memiliki pelayanan yang buruk
  • Tentukan kartu/metode pengisian pulsa  apa yang akan anda gunakan
  • Cari konsumen mulai dari yang terdekat
  • Kelola keuangan dari hasil bisnis kios pulsa anda
  • Tekun, Ulet, Sabar, serta pantang menyerah dan pintar
  • Bergabung dengan grup pengusaha pulsa.

5. LOKASI atau TEMPAT

Kalau memungkinkan anda perlu  mencari lokasi atau tempat yang cukup strategis, paling tidak orang dapat menemukan kios pulsa  anda, ingat rumus kuliah? lokasi menentukan prestasi.

Catatan penting bagi seorang pemula dalam menjalankan bisnis pulsa : jaga kerahasiaan PIN transaksi Anda dengan baik, jika menggunakan transaksi via online seperti Telegram jangan pernah memberikan kode apapun kepada siapapun baik yang mengatasnamakan server ataupun telegram. Pastikan melakukan paralel beberapa nohp ke 1 akun id Anda sebagai persiapan ketika nomor hp yang 1 tidak bisa digunakan atau terblokir Anda masih punya nohp yang lain sebagai alternatif buat transaksi.
0 Komentar untuk "Cara agar sukses memulai bisnis pulsa"

Back To Top