Harga Huawei Y7 Pro (2019), Spesifikasi, Fitur dan Gambar

Harga Huawei Y7 Pro (2019), Spesifikasi, Fitur dan Gambar

TOPINDO.NET - Harga Huawei Y7 Pro (2019), Spesifikasi, Fitur dan Gambar - Mengawali tahun 2019 ini, perusahaan asal Tiongkok, Huawei kembali meluncurkan sebuah smartphone berspesifikasi mempuni dengan fitur unggulan, namun memiliki banderol harga yang sangat murah, sekitar Rp 2,9 jutaan saja. Ponsel tersebut adalah Huawei Y7 Pro (2019).

Meski banderol harganya tergolong murah dan terjangkau, tetapi spesifikasi yang ada didalam ponsel pendatang terbaru ini patut mendapatkan acungan jempol. Diantaranya hadir dengan membawa kamera utama beresolusi tinggi dengan dual lensa, baterai berkapasitas jumbo + fitur fastcharging, ditenagai prosessor super bertenaga Qualcomm Snapdragon dan sebagainya.

Semakin penasaran dengan Huawi Y7 Pro (2019) ini? yuk simak ulasan singkat tentang fitur dan spesifikasi detailnya.

1. Spesifikasi Huawei Y7 Pro

UMUM
BrandHuawei
ModelY7 Pro
StatusRilis
Tahun RilisJanuari 2019
JARINGAN
TeknologiGSM / HSPA / LTE
SIMHybrid Dual SIM (Nano SIM)
Koneksi4G / 3G / 2G / GPRS / Edge
KecepatanHSPA: 42.2/5.76 Mbps, LTE: 300/50 Mbps
BODI
Dimensi158.9 x 76.9 x 8.1 mm
Berat168 gram
Material-
WarnaMerah, Hitam, Hijau Aurora
LAYAR
JenisIPS LCD, layar sentuh kapasitif 16 juta warna
Ukuran6.26 inci
Resolusi1520 x 720 piksel
Rasio19:9 (Fullview), 80.0% screen-to-body
Kerapatan Piksel269 ppi
Perlindungan-
PLATFORM
Sistem OperasiAndroid Oreo 8.1 (EMUI 8.2)
ChipsetQualcomm Snapdragon 450, pabrikasi 14 nm
CPUOcta-core 1.8 GHz Cortex-A53
GPUAdreno 506
RAM / Storage3 GB + 32 GB
EkspansiYa, microSD maksimal 512 GB
KAMERA UTAMA
Dual13 MP (f/1.8, PDAF)
2 MP (depth sensor)
LED FlashYa
Video1080p@30fps
FiturHDR, panorama
KAMERA DEPAN
Single16 MP
LED FlashTidak
Video1080p@30fps
FiturHDR
KONEKTIVITAS
WiFi802.11 b/g/n, direct, hotspot
Bluetooth4.2 (A2DP, LE)
USB2.0
RadioYa
PenandaGPS, A-GPS, GLONASS, BDS
BATERAI
JenisNon-removable Li-Ion
Kapasitas4000 mAh
Pengisian CepatYa, 5V/2A 10W
FITUR
KeamananFace Unlock
SensorAccelerometer, light, compass, proximity
3.5mm jackYa, Pembatalan bising aktif dengan mikrofon khusus
LoudspeakerYa
Disclaimer: Kami tidak menjamin bahwa informasi pada halaman ini 100% benar. Selengkapnya.

2. Fitur Huawei Y7 Pro

Fitur Huawei Y7 Pro
2.1. Layar Lebih Luas
Huawei Y7 Pro usung layar luas yang nyaris tanpa bezel di keempat sisinya, sehingga membuatnya terlihat lebih lebih luas terutama saat menikmati berbagai konten multimedia resolusi FHD. Sementara di bagaian atasnya, terdapat sebuah notch kecil sebagai wadah kamera depan dengan model bulat setengah.

Jenis layar yang digunakan, berasal dari teknologi IPS LCD berukuran 6.4 inci, beresolusi HD+ 1520 x 720 piksel, tampilan penuh (full view) dengan rasio aspek 19:9. Namun sayangnya, kepadatan piksel per incinya tergolong kecil, yakni hanya 269 ppi sehingga besar kemungkinan resolusi gambar yang ditampilkan mungkin tidak terlalu detail. 

2.2. Performa Gahar
Di sektor performa, meski hanya ponsel berharga murah, tetapi ia telah dibekali prosessor super bertenaga buatan Qualcomm seri Snapdragon 450, pabrikasi 14 nm Octa-core 1.8 GHz Cortex-A53 yang akan ditopang oleh pengolah grafis Adreno 506 dan RAM berkapasitas 3GB.

Sementara untuk kebutuhan penyimpanan, Huawei Y7 Pro dibekali internal storage berkapasitas 32GB dengan pilihan ekspansi apabila dirasa masih kurang hingga kapasitas 512GB. Sayangnya slot yang digunakan menyatu (hybrid) dengan slot SIM 2. Jadi jika pengguna lebih memilih untuk memasang kartu memori, maka hanya bisa mengaktifkan satu kartu SIM saja.

Namun terlepas dari hal tersebut, performa ponsel ini diklaim akan mampu menjalankan berbagai jenis aplikasi berat full HD maupun multitasking. Adapun perangkat lunak yang berjalan didalamnya, masih OS Android Oreo 8.1 dengan antarmuka EMUI 8.2.

2.3. Kamera Beresolusi Tinggi
Salah satu yang diunggulkan oleh Huawei Y7 Pro untuk menarik minat para calon pembeli, adalah pada sektor kameranya. Dimana pada kamera utama terdapat dua lensa sekaligus, beresolusi 13 MP (f/1.8, PDAF) untuk lensa primer dan 2 MP untuk lensa sekunder untuk kebutuhan depth sensor atau efek bokeh.

Fitur yang mendukungnya, sudah pasti terdapat HDR, panorama serta kecerdasan buatan, AI. Sementara untuk kamera depan, juga tidak kalah dari kamera utamanya, dimana memiliki lensa beresolusi tinggi 16 MP dengan dukungan HDR.

Baik kamera depan maupun belakang, keduanya mampu menghasilkan rekaman video beresolusi FHD 1920 x 1080 pikel pada kecepatan 30fps.

2.4. Baterai Berkapasitas Jumbo
Selain sektor kamera, Huawi Y7 Pro juga mengandalkan baterai. Dimana daya yang mampu ditampungnya mencapai 4000 mAh. Dengan kapasitas daya tampung sebesar itu, sudah pasti akan mampu bertahan selama berhari-hari meski tanpa terhubung ke charger.

Bukan hanya itu, ia juga telah didukung fitur pengisian super cepat dengan ouput charger sebesar 5V/2A 10W. Meski outpunya tidak terlalu besar, namun mampu mengisi ulang daya baterai 2 kali lebih cepat dibandingkan pengisian standar (tanpa fastcharging).

2.5. Tanpa Sensor Fingerprint
Sayangnya, Huawei Y7 Pro (2019) menghilangkan salah satu fitur yang sangat penting / trend masa kini, yaitu sensor fingerprint. Padahal fitur tersebut bisa dikatakan merupakan fitur yang wajib dimiliki oleh setiap smartphone karena dapat memudahkan penggunanya untuk membuka kunci layar ponsel dengan sangat mudah.

Meski demikian, Huawei telah menggantinya dengan fitur face unlock yang memiliki fungsi sama dengan fingerprint namun dengan cara kerja yang berbeda.

2.6. Fitur Penting Lainnya
Untuk fitur penting tambahan lainnya, Huawie Y7 Pro memiliki fitur yang tidak jauh berbeda dari para smartphone pesaingnya, yakni dibekali sensor accelerometer, light, compass, proximity, dual SIM dengan dukungan sambungan internet 4G LTE berkecepatan hingga 300 Mbps, sambungan WiFi 802.11 a/b/g/n/ac (dual-band, direct, hotspot), bluetooth 4.2 (A2DP, LE), GPS (dengan A-GPS, GLONASS, BDS), port 3.5mm jack, USB 2.0 dan sebagainya.

3. Harga Huawei Y7 Pro

Harga Huawei Y7 Pro
Huawei Y7 Pro tersedia dalam tiga varian warna berbeda, yaitu merah, hitam dan hijau aurora serta hanya tersedia dalam satu model saja yaitu RAM 3GB + ROM 32GB. Lantas berapakah banderol harganya?

Dikutip dari GSMArena.com (12/2018), Huawei Y7 Pro dijual dengan harga perdana sekitar 180 EURO atau setara dengan Rp 2,9 jutaan.

Lalu bagaimana dengan harga dan ketersediaannya di Indonesia? sayangnya hingga saat ini Huawei Indonesia masih belum memberikan keterangan apapun, namun diharapkan semoga Y7 Pro segera menyapa pasar Indonesia, seperti negara Eropa dan Asia lainnya. 
Nah, bagaimana menurut kalian tentang HP pendatang terbaru miliki vendor asal China ini? Apakah spesifikasi dan fitur yang ada pada Huawei Y7 Pro sudah sesuai dengan harga yang ditawarkannya? ataukah kemahalan?

Silahkan berikan pendapat kalian melalui kolom komentar yang telah kami sediakan. Terima kasih telah berkunjung, Salam!
0 Komentar untuk "Harga Huawei Y7 Pro (2019), Spesifikasi, Fitur dan Gambar"

Back To Top