Mengatasi Tidak Bisa Update Aplikasi Google Playstore

Mengatasi Tidak Bisa Update Aplikasi Google Playstore

Untuk teman-teman pengguna smartphone Android pasti sering kali mendapatkan pemberitahuan tentang adanya aplikasi yang harus di perbarui atau update melalui Google Playstore, ini karena developer/pembuat aplikasi tersebut ingin memperbaiki kesalahan atau memperbarui fitur yang ada pada aplikasi yang kita gunakan. Tapi, pernah kah teman-teman mengalami kesulitan, yaitu muncul notifikasi “Tidak dapat diperbarui”.
Mengatasi Tidak Bisa Update Aplikasi Google Playstore
Beikut ini adalah penyebab aplikasi android tidak bisa di update melalui google playstore
  1. Jaringan internet yang tidak stabil atau lambat.
  2. Menggunakan akses data secara bersamaan, misalnya sedang download lalu dibarengi dengan update aplikasi.
  3. Memori internal atau penyimpanan aplikasi telah penuh.

Tutorial Mengatasi Tidak Bisa Update Aplikasi Google Playstore

1. Cobalah menggunakan jaringan internet yang lebih cepat, misalnya gunakan jaringan wifi atau kartu internet yang memiliki akses internet yang cepat.
2. Hindari penggunakan data internet secara bersama-sama, misalnya jika ingin update aplikasi melalui google playstore pastikan tidak ada aplikasi lain yang sedang berjalan.
3. Pastikan memori internal atau penyimpanan aplikasi masih tersedia ruang yang cukup. Minimal 50MB, jika penuh maka teman-teman harus menghapus beberapa aplikasi yang telah terinstall.
4. Jika masih tidak bisa, coba masuk ke pengaturan Aplikasi cari Google Play Service > lalu lakukan Clear (Hapus) Data dan Cache. Kemudian masuk kembali ke Google Playstore.
5. Solusi terakhir adalah dengan cara melakukan factory reset pada smartphone, cara ini agar semua data pada smartphone menjadi seperti baru lagi.
Itulah 5 solusi yang bisa teman-teman lakukan jika tidak bisa melakukan update aplikasi melalui google playstore.
Oh iya, ada satu solusi lagi. Untuk update aplikasi sebenarnya tidak harus melalui aplikasi google playstore, teman-teman bisa juga mencari file apk terbaru di internet, kemudian menginstall/replace aplikasi lama yang ada pada smartphone android.
Semoga artikel Mengatasi Tidak Bisa Update Aplikasi Google Playstore bisa bermanfaat untuk teman-teman kasurnet. Terimakasih.
0 Komentar untuk "Mengatasi Tidak Bisa Update Aplikasi Google Playstore"

Back To Top