Cara Tethering Android (Berbagi Wifi) ke Laptop Maupun PC

Cara Tethering Android (Berbagi Wifi) ke Laptop Maupun PC

Melakukan kegiatan berbagi merupakan suatu hal yang mulia dan sangat menyenangkan, salah satunya yaitu dengan berbagi koneksi internet, berbagi koneksi internet antar perangkat atau antar smartphone android yang dikenal dengan menggunakan WiFI Tethering. Cara Tethering Android ini hanya dengan mengatifkan fitur Hotspot pada smartphone android yang ingin melakukan berbagi koneksi internet tersebut.
Namun perlu anda ketahui memang berbagi koneksi internet sangatlah mudah, namun ada yang perlu di perhatikan dibagian keamanannya dimana pada jaringan WiFI tentu siapa saja bisa saja menggunakaan Hotspot dari ponsel android anda. Maka dari itu admin sarankan untuk memberikan kata sandi pada Hotspot di smartphone android anda.
Dan ketika anda mengaktifkan Hotspot tersebut data yang kepakai akan jauh lebih besar dari pada sebelumnya ketika belum melakukan berbagi koneksi internet tersebut. Nah bagi kalian yang masi belum tau cara untuk melakukan Tethering pada smartphone android, anda tidak perlu bingung lagi karena admin akan berbagi informasi mengenai cara Tethering, anda bisa mengikuti langkah berikut ini:

Cara Tethering Android (Berbagi Wifi) ke Laptop Maupun PC

Cara Tethering Android
Sebelum melakukan tethering, usahakan data internet sudah aktif karena dengan mengaktifkan data anda baru  bisa melakukan Tethering pada smartphone lain.
Buka menu Pengaturan

Kemudian pilih dan Klik Koneksi
Koneksi Wifi



























Selanjutnya piih fitur Hotspot seluer dan penambatan

Hotspot seluer dan penambatan

 
























Aktifkan Hotspot Seluler, dengan catatan jika Hotspot tersebut terdapat kata sandi, anda bisa memberitahu kata sandi tersebut pada smartphone yang akan kamu berikan WiFI Tethering
Aktifkan Hotspot Seluler



























Selesai, Tethering ke smartphone lain atau ke komputer maupun pc sudah bisa di lakukan

Tethering Android Sukses





























Apabila anda masih bingung dengan cara di atas, admin sarankan untuk download aplikasi Tethering Widget, kegunaan dari aplikasi ini juga sama seperti berbagi koneksi internet atau WiFI Tethering. Anda bisa mendapatkan aplikasi ini di google playstore, dengan menggunakan aplikasi ini memungkinkan anda untuk mengaktifkan Hotspot jauh lebih mudah, karena hanya dengan beberepa langkah saja untuk mengaktihkannya.
Bagaimana mudah kan cara untuk melakukan berbagi koneksi internet, anda bisa melakukannya dengan teman, pacar, ataupun orang terdekat anda. Selamat mencoba semoga Cara Tethering Android (Berbagi Wifi) ke Laptop Maupun PC bermanfaat bagi kamu semua.
0 Komentar untuk "Cara Tethering Android (Berbagi Wifi) ke Laptop Maupun PC"

Back To Top